Wednesday, April 28, 2021

Kalung Mutiara Asli Pusaka Alexis: Bab 8

 Kalung Mutiara Asli Pusaka Alexis: Bab 8

Alexis diam-diam menyelinap ke biliknya di tempat kerja, meletakkan kopinya, dan menarik napas dalam-dalam. Waktunya untuk surat nenek. Dia berusia 23 tahun hari ini dan surat itu adalah ritual tahunan yang disayangi pada hari ulang tahunnya. Tapi untuk pertama kalinya, dia tidak terpental ke dinding dengan semangat untuk membuka surat itu. Ada hal lain dalam pikirannya dan dia berjuang keras untuk menahannya: Max.

Dia tersenyum pada dirinya sendiri saat memikirkan tentang tadi malam. Dia membawanya keluar lagi, dan dia tidak bisa berhenti memikirkannya jual jam rolex bekas di jakarta. Apakah dia akan menelepon lagi? Perutnya berubah. Bagaimana jika dia tidak melakukannya?

Tenangkan dirimu, Alexis, pikirnya, dan kembali ke surat itu.

Alexis yang terhormat,

Hari ini giliranku. Sejauh ini, nenek moyang kita semua sangat mengesankan, dengan memulai bisnis, mengatasi rintangan, menyingkirkan musuh, dan menyempurnakan keahlian mereka. Feminis sebelumnya, jika Anda suka. Sebagai seorang gadis muda, cerita yang diceritakan oleh nenek buyut Anda sedikit menakutkan. Bagaimana dengan menjadi normal? Aku bertanya-tanya. Jadi itulah mengapa inilah waktunya untuk cerita 'normal'. Meskipun saya pikir seiring waktu Anda akan melihat bahwa tidak ada cerita siapa pun yang 'normal'.

Marlow dan saya bekerja di restoran yang sama. Saya adalah seorang pelayan, dia membalik burger. Dia memiliki rambut hitam dan kulit kopi susu, dengan mata hitam mengkilap yang begitu berani, perutmu akan berputar-putar setiap kali dia melihatmu. Kencang dan kurus, Anda hanya perlu melihatnya berjalan untuk mengetahui bahwa dia tahu cara menari.

Suatu hari Sabtu, Marlow mengajak saya keluar untuk membeli es krim. Saya hampir tidak bisa berpikir jernih, saya sangat bersemangat. Marlow liar, seperti sesuatu yang liar. Dia tidak mengizinkan siapa pun memberi tahu dia apa yang harus dilakukan. Kami pergi ke pesta besar, dia punya banyak teman, dan dia menunjukkan saya di mana-mana. Kami saling mencintai, dan membuat iri setiap orang di kota.

Sekitar waktu yang sama, saya bertemu Henry. Dia jelas tidak tampan seperti Marlow. Tapi dia memiliki mata biru cerah dengan bintik hijau kecil di sebelah kirinya, dengan bintik-bintik di tulang pipinya seperti seseorang menumpahkan segenggam bintang padanya. Dia kuliah, tidak seperti kami semua, jadi saya jarang bertemu dengannya, tetapi kapan pun dia di kota, dia duduk di bilik saya dan memesan kopi setelah minum kopi. Sebagian besar dia ingin tahu tentang buku-buku itu, tetapi kadang-kadang dia akan mengesampingkan mereka dan berbasa-basi.

Suatu hari ketika Marlow pergi, Henry masuk lagi. "Aku akan tinggal sampai giliranmu berakhir," katanya.

Saya memprotes, tetapi Henry keras kepala. Dia tinggal dan tinggal. Ini sudah larut. Restoran itu kosong. Henry masih di sana. Akhirnya, saya menyerah dan membiarkan dia mengantarku pulang.

Kami berbicara lama sekali malam itu. Henry canggung - kadang-kadang dia tersandung kata-katanya, atau leluconnya salah. Tapi dia mendengarkan dengan sangat baik. Dengan malu-malu aku menceritakan tentang mimpiku menjadi seorang penulis. Henry tidak tertawa seperti Marlow, dia bertanya padaku buku mana yang suka kubaca. Dia bercerita tentang studinya di bidang hukum, dan mata pelajaran favoritnya: sejarah dan filsafat.

Nenek buyutmu diam sampai saat itu. Tapi malam itu, setelah dia melihat Henry menurunkanku di pintu, dia mendudukkanku dan memberiku mutiara. Dia tidak banyak bicara - yang dia katakan hanyalah bahwa saya harus membuat pilihan penting.

No comments:

Post a Comment

Pajak yang Tidak Dapat Dibayar: Apa Yang Terjadi Jika Saya Tidak Mampu Membayar Kewajiban Pajak Saya?

 Pajak yang Tidak Dapat Dibayar: Apa Yang Terjadi Jika Saya Tidak Mampu Membayar Kewajiban Pajak Saya? Dengan pajak yang akan segera jatuh t...